Visi dan Misi

By DISPORAPAR 23 Nov 2017, 11:24:01 WIB

VISI

Visi merupakan cara pandang jauh ke depan yang mencerminkan apa yang ingin dicapai dan kemana suatu organisasi diarahkan. Visi merupakan gambaran konseptual tentang hari depan yang ingin diwujudkan. 

Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo mengacu pada visi Kabupaten Sidoarjo telah merumuskan dan menetapkan visi sebagai berikut :

Terwujudnya Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata yang Unggul menuju Sidoarjo Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan Tahun 2015”. 

Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata yang unggul, mengandung makna bahwa Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata memiliki keunggulan-keunggulan atau kelebihan-kelebihan dan daya saing yang tinggi menuju Sidoarjo Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Keunggulan ini dapat diwujudkan dengan mempersyaratkan adanya potensi dan kompetensi untuk bisa lebih produktif, memiliki daya kreatif dan inovatif yang tinggi sesuai  tuntutan lingkungan stratejik yang senantiasa terus mengalami perubahan dan tumbuh kembang yang semakin dinamis dan komplek. Lebih produktif berarti menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan yang diharapkan, memiliki daya kreasi dan inovasi produk secara berkelanjutan yang tinggi serta memiliki daya saing, baik daya saing komparatif maupun daya saing manfaat (comparative and advantage competitive) menunju Sidoarjo Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

 

MISI

Misi merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. 

Dinas KepemudaanOlah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo mempunyai misi untuk mewujudkan visi adalah sebagai berikut.

  1. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan SDM Pemangku kepentingan bidang Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata.
  2. Membangun komitmen dan sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Propinsi, dan Pemerintah Pusat serta dengan Pemangku Kepentingan (Stakeholders) dalam membangun Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata yang unggul menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan. 
  3. Membangun kemitraan baik dengan  pemerintah (states), sektor swasta (private sectors) dan masyarakat (civil society) dalam menumbuhkembangkan potensi Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata.
  4. Pemberdayaan dan pendayagunaan potensi dan pemangku kepentingan di bidang Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata.

Agenda

Link Terkait

  • Disbudpar Jatim Kemenpar Kemenpora Bappeda Kabupaten Sidoarjo

Polling Website

Bagaimana Penampilan Website Ini ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik

Statik User

  • User Online : 0
  • Pengunjung Hari ini : 21
  • Hits hari ini : 41
  • Total Hits : 59040
  • Total pengunjung : 11855