Karnaval dan Pawai Budaya Puncak HUT Sidoarjo Ke-157

By DISPORAPAR 01 Mar 2018, 12:35:53 WIB Kategori : Pariwisata
Karnaval dan Pawai Budaya Puncak HUT Sidoarjo Ke-157

(Kominfo)Sidoarjo - Pawai budaya yang dimulai dari Alun-alun Sidoarjo dan keliling jantung Kota Sidoarjo sebagai puncak HUT Sidoarjo usia ke 157.

Pawai budaya yang mengangkat tema "Sidoarjo Exotic Festival 2016" itu diikuti oleh berbagai instansi, SKPD Kab. Sidoarjo, tingkat kecamatan, tingkat desa serta kelurahan dari seluruh Sidoarjo. 

Kegiatan ini bertambah menarik perhatian masyarakat dengan ditampilkannya drum band awal acara dan beberapa alat utama sistim pertahanan (Alusista) seperti mobil tank berbagai jenis yang dikomandoi dari AAL.

Hadir dalam acara ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Kapolres Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kajari Sidoarjo, Kepala PN Sidoarjo dan petinggi serta pejabat lainnya.

Masing-masingnpeserta pawai menampilkan kebudayaan di wilayahnya. Banyak pula yang mengenalkan dan menampilkan aneka eksekotis budaya yang dimiliki oleh masyarakat atau kelompok di Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah berharap dengan digelarnya acara pawai ini, masyarakat Sidoarjo bisa menggali potensi budaya dimasing-masing wilayahnya. "Budaya di Sidoarjo harus tetap dilestarikan," kata Saiful Ilah, Minggu (21/2/2016).

Dalam acara pesta rakyat ini, lanjutnya, dapat menunjukkan ciri khas dan Sidoarjo semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. "Semoga ini bisa menggali potensi dan membawa kemajuan perekonomian Sidoarjo," harap pria yang baru hari kelima kerja menjabat sebagai pemimpin Sidoarjo periode kedua ini.




Agenda

Link Terkait

  • Disbudpar Jatim Kemenpar Kemenpora Bappeda Kabupaten Sidoarjo

Polling Website

Bagaimana Penampilan Website Ini ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik

Statik User

  • User Online : 1
  • Pengunjung Hari ini : 2
  • Hits hari ini : 3
  • Total Hits : 30217
  • Total pengunjung : 3956