1.004 Atlet Bulu Tangkis Siap Rebut Bupati Cup 2018

By DISPORAPAR 01 Mar 2018, 12:36:04 WIB Kategori : Olahraga
1.004 Atlet Bulu Tangkis Siap Rebut Bupati Cup 2018

Gambar : Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin Memukul Shuttlecock Tanda Dimulainya Turnamen Bupati Cup 2018


Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 1.004 atlet bulu tangkis seluruh Indonesia telah siap mengikuti turnaman bulu tangkis memperebutkan Piala Bupati Sidoarjo Cup 2018, di GOR Bulu Tangkis Sidoarjo. Acara yang digelar mulai 26 Pebruari – 4 Maret 2018 ini, diikuti 158 klub. Kegiatan yang digelar dalam rangka hari jadi Sidoarjo ke 159 tersebut, pesertanya mulai kelas pelajar hingga veteran. Bahkan sejumlah atlet-atlet luar Jawa juga turut meramaikan turnanen itu, di antaranya dari Kalimantan Selatan (Banjarmasin) hingga atlet asal India.
Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim mengatakan kalau ribuan peserta atlet itu berasal dari seluruh nusantara. Khusus atlet asal Sidoarjo ada 510 atlet dari 28 klub. Tingginya minat peserta itu bukti Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup masih menjadi barometer atlet seluruh nusantara. Apalagi yang dipertandingkan ada 24 kelas kategori mulai pra, dini, pelajar hingga kategori veteran.
“Target juara mengoptimalkan atlet Sidoarjo sebagai tuan rumah. Atletnya yang turun juga hampir separuh jumlah peserta. Kegiatan dibuat semeriah mungkin karena bersamaan Hari Jadi Sidoarjo,” imbuhnya.
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang membuka acara ini menguraikan turnamen ini untuk mengukur prestasi atlet. Selain itu, kegiatan ini juga untuk penjaringan atlet dan sekaligus dipersiapkan untuk pembinaan di PBSI dan KONI.
“Saya berharap turnamen ini memupuk gairah prestasi dan tanggung jawab, serta menyiapkan pemain handal. Kami juga berharap berpengaruh positif untuk atlet PBSI Sidoarjo,” kata Nur Ahmad Syaifuddin. Selain itu, pria yang akrab dipanggil Cak Nur ini menjelaskan Pemkab Sidoarjo mendukung penuh kegiatan ini.
Sementara itu Ketua KONI Sidoajo Franky Effendi menambahkan kalau even-even seperti ini adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet-atlet kita menuju prestasi yang lebih besar. Karena kalau hanya diukur di tingkat Sidoarjo tentu saja sangat tidak relevan. Apalagi dalam menghadapi Porprov 2019 nanti.
“Jadi ini juga merupakan menjadi bagian target kita untuk menghadapi Porprov 2019 nanti bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” jelasnya. [ach]




Agenda

Link Terkait

  • Disbudpar Jatim Kemenpar Kemenpora Bappeda Kabupaten Sidoarjo

Polling Website

Bagaimana Penampilan Website Ini ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik

Statik User

  • User Online : 1
  • Pengunjung Hari ini : 2
  • Hits hari ini : 2
  • Total Hits : 30216
  • Total pengunjung : 3956